Review : Drama Korea "Mother"

Salah satu drama korea yang udah aku tonton ini berjudul "Mother" awalnya aku sama sekali gak tertarik untuk nonton drama korea ini. Tetapi setelah tau rating drama nya yang tinggi, aku mulai tertarik untuk nonton drama korea berjudul "Mother" ini. Drama ini memiliki 16 episode yang cukup menguras air mata. Drama ini dibintangi oleh Lee  Bo Young dan artis-artis lainnya.
So Jin (Lee Bo Young)

Disini Lee Bo Young berperan sebagai So Jin seorang peneliti burung yang bekerja sementara menjadi guru untuk mengisi waktunya saat menunggu untuk kepergiannya ke Iceland untuk meneliti burung. Sejak awal, Soo Jin tidak pernah tertarik dengan anak-anak. 
Hingga ada salahsatu anak murid yang selalu di bully oleh teman-temannya karena dia kotor, bau, dan kukunya pun hitam. Anak tersebut bernama Hye Na yang diperankan oleh Heo Yool.
Hye Na (Heo Yool)
Selain di bully oleh teman-temannya Hye Na pun sering mendapatkan kekerasan dari orangtuanya terutama ibunya, karena ayahnya tidak mau bertanggung jawab dan mengurus Hye Na. Ibu Hye Na sering melakukan kekerasan kepada Hye Na. Ibunya adalah seorang ibu muda yang sibuk bekerja sehingga hampir tidak mengurus Hye Na. Ibu Hye Na tinggal bersama kekasihnya yang ternyata memiliki catatan kriminal dan dia juga sering melakukan kekerasan terhadap Hye Na.Ibu Hye Na diperankan oleh Ko Sung Hee.
Ibu Hye Na (Ko Sung Hee)

So Jin yang sejak awal sama sekali tidan menyukai anak-anak merasa tersentuh saat melihat Hye Na. Dan pada hari saat So Jin akan pergi ke Iceland, So Jin menemukan Hye Na didalam pelastik sampah didepan rumah Hye Na dan badan nya pun penuh lebam dan luka. So Jin pun merasa tidak tega untuk meninggalkan Hye Na dan membawa Hye Na pergi. Dan hingga menjadi suatu kasus penculikkan karena Hye Na dibawa oleh So Jin. Meskipun Hye Na sangat senang akan pergi bersama So Jin sampai Hye Na pun memanggil So Jin dengan panggilan "Ibu". Lalu cerita berlanjut tentang pelarian Hye Na dan So Jin. Yang menceritakan tentang kebenaran keluarga So Jin dan ibu adopsinya. Lalu menceritakan So Jin yang juga sejak kecil mendapatkan kekerasan dari ayahnya. Dan So Jin menemukan ibu kandungnya.
Drama ini memang sangat menyentuh dan menguras air mata di setiap episode nya. Meskipun kisah percintaan yang ada tidak terlalu ditonjolkan dalam drama ini. Karena drama ini meceritakan tentang "Ibu" sehingga penonton pun menjadi sensitif dan merasa sangat tersentuh.

Untuk kalian yang sedang bosan dengan drama korea yang hampir semua menceritakan tentang percintaan, drama korea "Mother" ini cocok banget buat kalian karena cerita yang tidak mudah di tebak sehingga ingin terus menonton drama ini. Dan acting dari setiap tokoh nya pun luar biasa bagus, apalagi untuk acting Heo Yool yang masih anak-anak itu sangat bagus sekali.

Selamat menonton :)

Comments

Popular posts from this blog

10 Episode Running Man Terseru & Terlucu

Cara Edit Foto Kekinian Menggunakan Aplikasi Adobe Photoshop Lightroom CC

Daftar Film Korea Tersedih